Chelsea Akan Merindukan Diego Costa

Chelsea mendatangkan Alvaro Morata untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Diego Costa. Ketiadaan Costa bakal dirindukan penggawa The Blues yang lain.

Costa hampir dipastikan dilepas Chelsea di musim panas ini. Manajer Antonio Conte tidak memasukkan striker berusia 28 tahun itu dalam rencananya musim depan.

Padahal, Costa berperan penting untuk The Blues musim lalu. Ia menjadi topskorer klub dengan torehan 20 gol di Premier League, yang berbuah trofi juara.

Kehilangan Costa pun diantisipasi Chelsea dengan mendatangkan Morata. Penyerang berusia 24 tahun itu dibeli dari Real Madrid seharga 70 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Gary Cahill menilai Chelsea bakal kehilangan sosok yang amat penting pada diri Costa. Namun ia menilai kualitas Morata juga sudah cukup bagus, dengan mencetak 20 gol dari 43 penampilan musim lalu.

“Sebagai pemain, dia akan dirindukan. Diego Costa adalah Diego Costa. Dia mampu mencetak gol. Dia punya karakter yang menyenangkan dan kepribadian yang besar,” Cahill menuturkan kepada talkSPORT.

“Dia akan jadi kehilangan yang besar untuk kami. Kami sudah menambah skuat dengan adanya Morata dan itu adalah tambahan yang bagus, tapi anda akan selalu kehilangan pemain yang penting,” Cahill menambahkan.

Di pramusim, penampilan Morata belum begitu memuaskan. Golgolnya belum terlihat, kalah dari Michy Batshuayi yang justru moncer dengan bikin tiga gol.

Selain Costa, Chelsea juga melepas Nemanja Matic ke Manchester United. Sementara pemain lain yang didatangkan selain Morata adalah bek Antonio Ruediger dan gelandang Timoue Bakayoko.

Cahill berharap ada pemain baru lagi yang akan didatangkan. Alasannya, jumlah pemain Chelsea saat ini cukup sedikit sama seperti yang dikritik Frank Lampard beberapa waktu lalu.

“Mungkin Anda akan berpikir begitu. Tidak ada yang bisa memungkiri jika melihatnya kembali akhir pekan kemarin (skuadnya kecil),” Cahill melanjutkan.

“Tapi kami sudah punya kualitasnya anda pasti melihatnya musim lalu, tapi kami harus menjaga agar pemain tetap fit karena skuad kami sekarang tidak sebesar tim lain,” bek berusia 31 tahun itu menambahkan.