Terima Kasih Banyak Sudah Mendatangkan Bernardo Silva

Pep Guardiola tahu betul kualitas Bernardo Silva, salah satu pemain barunya di Manchester City musim ini. Guardiola pun berterima kasih kepada City karena berhasil menggaet Silva.

Silva adalah pemain pertama yang direkrut City pada musim panas ini. Gelandang asal Portugal itu dibeli dari AS Monaco dengan harga yang kabarnya mencapai 43 juta pound sterling (sekitar Rp 746 miliar).

Akan tetapi, Silva kemudian membela negaranya di Piala Konfederasi 2017. Setelah itu, dia mendapatkan libur sehingga tak mengikuti tur pramusim City di Amerika Serikat.

Penampilan pertama Silva dalam seragam City adalah pada laga ujicoba melawan West Ham United, Jumat (4/8/2017) lalu. Pada laga yang dimenangi City dengan skor 30 itu, Silva tampil sebagai pemain pengganti selama setengah jam terakhir.

Meski Silva baru beberapa hari berlatih bersama rekanrekan barunya di City, Guardiola tahu bintang barunya itu adalah seorang pemain cerdas. Dia pun sangat bersyukur dan berterima kasih karena pihak klub mampu mendatangkan pemain idamannya.

“Saya sangat bersyukur. Terima kasih banyak kepada klub yang sudah mendatangkannya,” ujar Guardiola yang dikutip Soccerway.

“Bernardo memainkan menitmenit pertamanya dan dia langsung siap untuk main. Pemainpemain cerdas tak butuh waktu lama untuk terlibat dalam cara main yang kami inginkan,” Guardiola menambahkan.

“Bernardo adalah orang yang mencintai sepakbola, yang memikirkan soal permainan selama 24 jam. Saya menyukai itu. Dia orangnya rendah hati. Dia sangat cerdas, yang merupakan sebuah kualitas penting,” tutur manajer City itu.

“Di dekat kotak penalti, dia punya kualitas untuk mencetak banyak gol dan dia juga seorang petarung. Jadi, dia akan membantu kami pada musim ini,” kata Guardiola.

Silva mungkin belum fit 100% untuk tampil pada laga melawan Brighton