Laporan Pertandingan: Real Madrid 2-1 Manchester United

Real Madrid merengkuh Piala Super Eropa usai Gol Casemiro dan Isco hanya dibalas sebiji torehan pemain baru Manchester United Romelu Lukaku.

Real Madrid mengklaim Piala Super Eropa berkat kemenagnan 2-1 atas Manchester United di Skopje, Selasa.

Gol-gol dari Casemiro dan Isco mengunci kemenangan untuk jawara Liga Champions ini, yang kini tercatat memenangkan trofi ini sebanyak tiga kali sejak 2014.

Romelu Lukaku memperkecil ketinggalan untuk United dalam debut kompetitifnya, akan tetapi sang jawara Liga Europa itu tak kuasa menyeimbangkan keadaan di Philip II Arena.

The Red Devils sempat mengalahkan Los Blancos dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di International Champions Cup bulan lalu. Tim pertama bahkan berpeluang untuk kedua kalinya mengatasi pasukan Zinedine Zidane, yang telat memainkan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain pengganti.

Sementara Jose Mourinho memberikan penampilan debut di laga resmi bagi Lukaku, Nemanja Matic dan Victor Lindelof. Akan tetapi, episode ICC tak mampu diulangi anak-anak Old Trafford seiring dengan kubu Santiago Bernabeu sukses memecahkan kebuntuan saat pertandingan berjalan 24 menit.

Berawal dari Dani Carvajal yang mengontrol bola, dia kemudian mengirim umpan lambung manis ke arah Casemiro dan pemain Brasil ini membaca laju bola lalu melepas tembakan first-time ke pojok kanan gawang dari jarak 12 meter.

Keunggulan 1-0 bagi Madrid ini bertahan sampai kedua tim memasuki ruang ganti. Alih-alih bangkit di paruh kedua, gawang David De Gea justru kembali jebol di menit ke-52.

Adalah Isco yang menggandakan kedudukan bagi Los Blancos setelah bermain umpan satu-dua dengan Bale. Skema ini memecah pertahanan United sebelum nama pertama menyodok bola untuk membuat papan skor berubah, 2-0.

United baru mendapatkan momentumnya saat pertandingan menginjak menit ke 62. Sentuhan Lukaku bersarang di gawang Keylor Navas usai si kiper berhasi menepis sepakan Matic. Bola rebound langsung disambar eks Everton tersebut untuk memperkecil ketinggalan.

Di sisa waktu yang ada, anak-anak Mourhino tak sanggup mengejar defisit satu gol dan raksasa La Liga Spanyol ini pun berhak mengklaim Piala Super Eropa 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *