Guardiola Bawa Gaya Barca ke City

Yaya Toure mengungkapkan bahwa Pep Guardiola tak hanya menuntut timnya untuk menang, tapi juga main cantik. Hal ini berlaku di Barcelona dan juga Manchester City.

Datang ke City pada musim panas tahun lalu, Guardiola memang langsung melakukan perombakan besarbesaran. Dia mendatangkan pemainpemain yang cocok dengan filosofi permainannya yang mengandalkan penguasaan bola. Sebaliknya, pemainpemain yang tak cocok, bahkan sekaliber Joe Hart sekali pun, akan didepak.

Akan tetapi, musim pertama Guardiola di City berujung kegagalan. Tak satu pun trofi baru yang datang ke Etihad Stadium.

Menjelang dimulainya musim baru, Guardiola kembali melakukan belanja besar di bursa transfer demi menyempurnakan tim sesuai keinginannya. Hasil dari belanja itu sejauh ini cukup menjanjikan jika dilihat dari hasil lagalaga pramusim, di mana City menggebuk Real Madrid 41 dan Tottenham Hotspur 30.

Toure, salah satu pemain paling senior di City, mengungkapkan bahwa para pemain City makin terbiasa dengan gaya main yang diusung Guardiola. Toure sendiri sudah tahu apa yang diinginkan oleh pelatihnya itu sejak keduanya masih di Barcelona.

“Mentalitas manajer adalah bermain bagus dan menang. Bukan hanya menang. Kami ingin fans menikmatinya dan kami berusaha melakukan yang terbaik,” ujar Toure di Soccerway.

“Di Barcelona, saya sudah terbiasa untuk main seperti itu. Saya adalah tipe pemain dengan banyak pengalaman. Saya beruntung karena saya terbiasa main di bawah arahan Pep di Barcelona dan saya tahu apa yang dia mau,” imbuh gelandang asal Pantai Gading itu.

“Tapi, sekarang para pemain City juga sudah terbiasa dan para pemain baru harus beradaptasi dengan cepat karena musim ini akan berat. Kami tak punya waktu lagi untuk belajar. Kami harus melakukannya sesegera mungkin dan siap main,” kata Toure.

City akan memulai kiprahnya di Premier League musim ini dengan menghadapi tim promosi Brighton