Profesionalisme Mahrez Dipuji di Tengah Keinginannya untuk Cari Tantangan Baru

Riyad Mahrez ingin mencari tantangan baru di musim panas ini dan diberi lampu hijau oleh Leicester City. Tapi sejauh ini belum ada kesepakatan yang tercapai.

Mahrez secara terbuka mengaku ingin meninggalkan Leicester di musim panas ini. Sudah ada kesepakatan dengan klub bahwa dirinya akan diberikan kesempatan untuk mencari tantangan baru, mengingat jasanya terhadap Leicester.
Mahrez adalah salah satu sosok kunci untuk Leicester bisa promosi ke Premier League sebagai juara Championship di 2013/2014. Dia juga yang kemudian membawa The Foxes juara Premier League dua musim kemudian.

Meski dipersilakan untuk mencari klub baru, namun Leicester juga tak mau sembarangan menerima tawaran. Mahrez hanya akan dilepas jika ada tawaran yang sesuai dengan harga yang dipasang.

Hal ini pula yang membuat Leicester masih menolak tawaran dari AS Roma, peminat Mahrez yang paling serius sejauh ini. Tawaran terakhir Roma dikabarkan bernilai 35 juta euro, tapi Leicester meminta 44 juta euro.
Di tengah masa depannya yang masih belum menentu, sikap Mahrez di tempat latihan Leicester dipuji. Kapten Leicester Wes Morgan menyebut pemain 26 tahun itu sudah amat profesional.

“Memang bisa diperkirakan bahwa klubklub besar akan mengejar para pemain terbesar kami. Dia masih pemain Leicester dan itu yang penting,” Morgan mengungkapkan kepada Sky Sports.

“Kami tidak bisa memikirkan soal apa yang bisa terjadi atau ke mana dia mungkin pergi. Di tempat latihan kami semua berlatih bersama dan saya harus mengatakan bahwa sikapnya sudah amat bagus.”

“Dia tak menunjukkan bahwa dia marah atau dia kecewa dalam cara apapun atau bahwa fokusnya tidak di latihan. Dia datang dan berlatih keras.”

“Kami memperkirakan pemainpemain untuk datang dan pergi. Kante sudah pergi dan tak ada perasaan berat hati. Kami semua ingin Riyad bertahan, tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi,” bek tengah ini menambahkan.