Mourinho Sedang Buat Replika Skuat Chelsea 2004/2005?

Perekrutan pemain baru Manchester United musim panas ini disebut memberikan bahwa indikasi Jose Mourinho sedang membuat replika skuat Chelsea musim 2004/2005.

Mourinho mengawali kiprahnya di Inggris dengan mengantar Chelsea menjuarai Premier League 2004/2005 dengan mayoritas pemainpemain yang punya fisik tangguh.

Menurut Glenn Hoddle, mantan pelatih tim nasional Inggris yang juga pernah menangani sejumlah klub Premier League, hal serupa sedang dilakukan Mourinho di MU dengan tiga perekrutannya di musim panas.

“Nemanja Matic 1,94 meter, Romelu Lukaku 1,9 meter, Victor Lindelof 1,87 meter,” kata Hoddle kepada Daily Mail dan dikutip Metro.

Kedatangan tiga sosok tersebut menambah pemainpemain MU lain yang punya postur jangkung dan relatif unggul secara fisik macam Eric Bailly, Paul Pogba, dan Marouane Fellaini.

“Mungkin para suporter MU tak terbisa dengan hal itu, selangkah berbeda dengan permainan bergaya yang biasa mereka lihat saat tumbuh, tapi Jose Mourinho sedang membangun sesuatu. Kelihatannya seperti sebuah mesin, sebuah tim dengan pemain yang kuat secara fisik dan terbentuk dari pertempuran. Dan itu mungkin cup buat MU untuk kembali bersaing memperebutkan titel,” kata Hoddle.

“Yang sedang dibangun Mourinho adalah… sesuatu yang mirip seperti tim Chelsea pertamanya pada 2004/2005. Saat itu ia memiliki Petr Cech, Ricardo Carvalho, Frank Lampard, Claude Makelele, Eidur Gudjohnsen, dan Didier Drogba yang jadi tulang punggung timnya.”

“Jangan keliru, mereka mampu memainkan sepakbola cantik dengan teknik. Hal itu dimunculkan Damien Duff dan Arjen Robben. Tapi mereka juga mampu (secara fisik) melibas dan menaklukkan lawanlawannya,” tuturnya.