Morata Jadi Perjudian Besar Chelsea

Chelsea mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid. Keputusan itu dinilai jadi perjudian besar.

Morata didatangkan Chelsea dengan banderol 70 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun, yang menjadi rekor pembelian klub.

Morata diharapkan menjadi pengganti Diego Costa, yang sudah dipastikan tersisih dari skuat utama Chelsea. Manajer Antonio Conte menegaskan tidak memasukkan Costa dalam rencananya di musim 2017/2018.

Padahal, Costa musim lalu berperan penting mengantar Chelsea menjuarai Premier League 2016/2017. Ia mencetak 20 gol di liga, dengan total 22 gol di semua kompetisi.

Sementara Morata belum memperlihatkan penampilan yang diharapkan. Dari tiga penampilannya bersama Chelsea selama pramusim, pemain berusia 24 tahun itu belum membuat satu gol pun, termasuk gagal mengeksekusi penalti di laga Community Shield, Minggu (6/8).

Mantan pelatih Manchester City, Stuart Pearce, menilai keputusan Chelsea menggantikan Costa dengan Morata adalah perjudian besar. Bahkan ia menyebut bahwa peluang The Blues mempertahankan gelar cukup kecil.

“Saya pikir itu adalah perjudian besar. Dia (Costa) adalah sosok yang membuat Hazard bisa bekerja di belakangnya, pun dengan Pedro. Saya tidak bisa melihat mereka mempertahankan gelar karena itu,” Pearce menjelaskan seperti dilansir Sky Sport.

Terkait Morata, Pearce berharap Morata bisa secepatnya moncer di Chelsea, meski ia menyadari bermain di Premier League memang butuh waktu.

“Saya berharap Morata bisa secepatnya menyatu, tapi selalu ada hal di pikiran Anda saat pemain datang ke Inggris untuk bermain, kadang butuh sedikit waktu untuk menyelesaikannya,” Pearce menambahkan.

“Terlalu banyak pertanyaan yang keluar dari Chelsea saat ini, sedikit kegelisahan. Saya pikir tahun lalu mereka beruntung, mereka tidak memiliki cedera parah sepanjang musim ini saya pikir mereka akan mendapat tantangan lebih besar tahun ini untuk mempertahankan gelar,” pria yang juga sempat melatih Timnas Inggris U21 dan senior itu memprediksi.