Fachri Husaini Yakin Eduard Tjong Sukses di Timnas U19

Legenda hidup PKT Bontang ini yakin Eduard Tjong dan tim Garuda Jaya bakal sukses di ajang AFF Cup U-19 2016 mendatang.
Edu (Eduard Tjong) orangnya itu sangat mengayomi, dia juga memiliki gaya pelatihan yang tegas, dan ini cocok untuk membentuk karater para pemain muda, ujar Fachri Husaini beberapa waktu lalu.
Saya yakin dengan kemampuan yang dimilikinya Timnas Indonesia U19 dapat berbuat banyak di AFF Cup 2016 nanti, tambahnya.
Fachri Husaini sendiri sebelumnya telah menolak untuk kembali menukangi Timnas Indonesia U19. Banyak faktor yang membuat mantan gelandang Timnas Indonesia ini tidak mau lagi berkiprah untuk tim nasional.
Saya kira cukup sudah pengabdian saya untuk negara ini lewat sepak bola. Berikutnya saya mengabdi kepada negara sebagai karyawan di PKT Bontang. Saatnya saya memikirkan diri sendiri dan keluarga, meski ini terdengar egois, kata Fachri Husaini saat menyatakan penolakannya untuk kembali membesut Timnas U19.
Kondisi sepak bola nasional yang belum kondusif juga jadi pertimbangan. Di usia saya sekarang yang masuk 50 tahun, sepertiganya sudah saya abdikan untuk bangsa dan negara. Mulai jadi pemain hingga pelatih di timnas, imbuhnya.
Saya tak bisa membohongi diri sendiri. Saya kecewa dengan situasi sepak bola saat ini. Saya dan pelaku sepak bola lainnya sebagai korban, tutup Fachri Husaini.

sports-kompas.com live result sgp Sumber: Sidomi