Sikap Wenger Berbuah Manis, Sanchez Mungkin Bertahan di Arsenal

Sikap pelatih Arsenal Arsene Wenger yang berkeras tak mau melepaskan Alexis Sanchez mulai berbuah. Kini, muncul kabar bahwa Sanchez siap bertahan di klub asal London itu.

Sanchez sebelumnya terus gencar dikbarkan ingin meninggalkan Arsenal musim panas ini. Paris Saint-German, Bayern Munchen, dan Manchester City menjadi klub yang paling ngotot mengejarnya.

Wenger, tiap ditanya, menegaskan hasratnya untuk mempertahankan pemain asal Cile itu. Semula sikapnya itu dianggap tak akan cukup kuat untuk bisa membentengi Sanchez. Tapi, kini keadaan justru berubah dan memihak pelatih asal Prancis itu.

PSG baru saja mendapatkan Neymar sehingga nyaris tak mungkin untuk melakukan belanja besar lainnya dengan mendatangkan Alexis. Bayern dikabarkan menolak membayar Sanchez dengan gaji 400.000 pound sterling.

Kini tersisa Manchester city, yang tawarannya belum juga diterima Arsenal. Di tengah perkembangan itu, laman Metro.co.uk mengabarkan, Sanchez justru mulai berubah sikap. Ia tak lagi ngotot menyatakan hasratnya untuk hengkang.

Laman berita asal Inggris itu menyatakan, pada rekan setimnya, Sanchez bahkan menyatakan siap bertahan di klub. Tapi, ia tak akan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim, sehingga akan bebas memilih klub baru untuk musim depan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Sanchez maupun dari Arsenal terkait kabar itu. Tapi, bagi suporter Arsenal, berita itu sudah pasti jadi kabar menggembirakan.

Sanchez sudah membuktikan diri sebagai andalan Arsenal di musim lalu. Ia tampil 38 kali, mencetak 24 dan 10 assist. Ia tak bermain saat Arsenal menjuarai Community Shiled dengan mengalahkan Chelsea lewat adu penalti, Ahad malam. Ia tak masuk dalam skuad karena belum cukup berlatih akibat terlambat bergabung dengan tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *