Maaf, Saya Masih di Sini!

Kritik deras ke Arsene Wenger musim lalu membuat masa depannya di Arsenal santer dispekulasikan. Tapi ia masih bertahan. Ini pesannya untuk para pengkritik.

Penampilan inkonsisten The Gunners di Premier League musim lalu membuat sejumlah suporter menuntut agar Wenger tak lanjut di klub yang ia tangani sejak Agustus 1996 tersebut. Kebetulan saat itu kontraknya akan habis musim panas ini.

Pada prosesnya Arsenal menyudahi Premier League 2016/2017 dengan 75 poin untuk duduk di posisi lima. Jumlah itu biasanya cukup untuk menembus empat besar, tapi tidak musim lalu. Untuk kali pertama dalam dua dekade, Arsenal pun absen di Liga Champions.

Akan tetapi, tim Gudang Peluru setidaknya berhasil menyudahi musim dengan trofi setelah menjuarai Piala FA berkat kemenangan 21 atas Chelsea di partai final. Empat hari kemudian Wenger teken kontrak baru sampai 2019 mendatang.

“Kami sudah menjuarai Piala FA dan meraih 75 poin (di liga). Kami tentu tak puas dengan hasil itu, tapi sejumlah tim punya pencapaian lebih buruk,” ujar Wenger seperti dilansir Express.co.uk.

“Ketika kami duludulu lolos ke Liga Champions, orangorang bilang, Tapi kan kalian tidak meraih trofi. Kini kami sudah meraih trofi dan tak lolos ke Liga Champions dan mereka mengatakan, Kenapa kalian tidak di Liga Champions?. Dalam kehidupan, hal seperti itu biasa terjadi tapi saya ingin fokus saja ke pekerjaan, melakukannya sebaik mungkin agar bisa memenangi semua ajang.”

“Maaf, saya masih di sini! Saya bisa memahami ada orangorang yang ingin meniadakan saya, tapi saat ini saya masih bertahan,” tuturnya.