Wenger Tetap Waspadai Lini Depan Chelsea Tanpa Diego Costa

Chelsea tak diperkuat Diego Costa pada pertandingan versus Arsenal di ajang Community Shield. Meski begitu, lini depan The Blues tetap diwaspadai Arsene Wenger.

Pertandingan antara Chelsea melawan Arsenal akan berlangsung di Wembley, Minggu (6/8/2017). Diego Costa dipastikan tak akan bermain karena perselisihannya dengan manajer Chelsea, Antonio Conte.

Diego Costa ingin hengkang dari Stamford Bridge, dengan Atletico Madrid sebagai klub tujuannya. Saat pramusim pun pemain asal Spanyol itu tak bergabung dengan tim.

Sebagai gantinya, Chelsea sudah mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid. Catatan golnya sejumlah 20 gol musim lalu menjadi alasan utama tim asal London barat itu membelinya.
Catatan itu memang kalah dari jumlah gol Diego Costa. Jumlah gol Diego Costa dua gol lebih banyak dibandingkan Morata.

“Mereka sudah mengganti Costa dengan Morata. Morata mungkin mencetak gol lebih sedikit daripada Costa, tapi dia bisa mencetak gol dan membidani gol juga,” kata Wenger di situs resmi klub.

Striker muda Chelsea, Michy Batshuayi, menunjukkan produktivitas gol yang oke selama pramusim. Sudah lima gol dicetaknya, Wenger pun juga menaruh atensi pada pemain 23 tahun itu.

“Melawan kami di Asia, Batshuayi bermain sangat bagus. Dia merupakan pemain muda yang juga sangat menjanjikan. Jadi, saya berharap mereka bisa berjuang lagi untuk memenangi suatu kejuaraan,” kata manajer asal Prancis itu.