Tak Pikirkan Nilai Transfernya, Walker Cuma Ingin Buktikan Kualitas dan Juara

Kyle Walker jadi salah satu bek termahal dunia usai dibeli Manchester City dari Tottenham Hotspur. Walker tak mau ambil pusing soal harganya.

Walker dibeli City dari Spurs dengan harga total termasuk bonusbonus mencapai 50 juta pound sterling atau sekitar Rp 875,6 miliar. Ia dikontrak selama lima tahun tim arahan Pep Guardiola itu.

Walker pun menjadi salah satu dari deretan bekbek mahal The Citizen. Selain Walker, ada Benjamin Mendy dan John Stones yang juga berstatus bek berbanderol tinggi dengan nilai mencapai 50 juta pound sterling atau lebih.

Tapi soal harga, Walker percaya itu tak ada kaitannya dengan dirinya karena ditentukan oleh dua klub yang bernegosiasi. Dia kini cuma ingin menegaskan diri layak dengan harga itu dan mengantarkan City memenangi gelar.

“Apa yang dua klub putuskan di luar urusan saya. Itu terserah mereka,” tutur Walker seperti dilansir Mirror.

“Yang saya harus lakukan adalah membuktikannya pada manajer dan semuanya di tim kalau saya berada di sini dan ingin memenangkan sesuatu,” lanjut Walker.

“Itulah tujuan saya datang ke sini. Datang dan bekerja dengan sang pelatih (Josep Guardiola). Dia punya pengalaman dan pernah bekerja dengan sekaliber pemain. Mudahmudahan itu bisa meningkatkan kualitas permainan saya,” Walker menegaskan.