Misi Arsenal Ulangi Performa di Final Piala FA

Arsenal memenangi edisi terakhir laga perebutan trofi melawan Chelsea. The Gunners pun ingin mengulang itu di pertandingan Community Shield akhir pekan ini.

Pertandingan antara Arsenal melawan Chelsea akan berlangsung di Wembley, Minggu (6/8/2017) malam WIB. Di tempat yang sama pada akhir Mei lalu, Arsenal memenangi duel melawan Chelsea di final Piala FA.
Arsenal menang berkat gol Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey. Sementara itu, gol balasan Chelsea dibukukan oleh Diego Costa.

Arsenal unggul sedikit penguasaan bola dalam laga itu dengan catatan 52,4 persen ball possession. Soal peluang, Meriam London juga melakukan percobaan lebih banyak dengan catatan 13 kali tendangan ke gawang, enam mencapai sasaran.
Sementara itu, Chelsea 12 kali melepaskan percobaan, yang lima di antaranya bisa menemui bidang. Wenger pun menjadikan laga itu sebagai referensi menjelang laga menghadapi Chelsea akhir pekan ini.

“Buat kami, menjadi kesempatan bagus untuk mengulang penampilan bagus di final Piala FA,” kata Wenger seperti dilansir oleh situs resmi Arsenal.
“Kedua tim jelas akan berjuang untuk memenangi trofi pertama musim ini dengan kekuatan dan juga keinginan agar bisa siap untuk kejuaraan. Jadi, itu juga memainkan peran di dalamnya,” manajer yang pernah menangani Nagoya Grampus Eight itu menambahkan.

Kendati demikian, Arsenal tak boleh terlalu percaya diri. Mereka baru saja kalah telak 03 saat berhadapan dengan Chelsea di laga pramusim.