Fabregas Memburu Gelar Juara Community Shield yang Kedua

Pemain Chelsea, Cecs Fabregas, baru sekali memenangi Community Shield. Dia berkesempatan untuk meraih gelar kedua akhir pekan ini.

Selama berkarier di Inggris, Fabregas sudah tiga kali bermain di ajang Community Shield. Sial bagi pemain asal Spanyol itu, dia cuma sekali menjadi juara dan dua lainnya cuma menjadi runnerup.

Keberhasilan itu didapat pada musim 2004, atau saat kesempatan pertama turun di ajang yang mempertemukan juara Liga Inggris dengan juara Piala FA itu.
Fabregas, yang masih berusia 17 tahun tiga bulan dan empat hari, menjadi pemain termuda yang pernah bermain di ajang itu. Saat itu, Fabregas membantu The Gunners memetik kemenangan 31 atas Manchester United.

Setahun setelahnya, Fabregas kembali bermain bersama Arsenal di Community Shield. Arsenal berhadapan dengan Chelsea, Fabregas gagal meraih trofi kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, pada 7 Agustus 2005, Arsenal laga 12. Gol Gudang Peluru itu dicetak oleh Fabregas. Dia pun menjadi pencetak gol termuda di sepanjang sejarah turnamen.
Setelah sempat pindah Barcelona, Fabregas kembali berkesempatan untuk berlaga di Community Shield pada 2015. Dia sudah mengenakan seragam Chelsea.

Fabregas berhadapan dengan tim pertamanya di Inggris, Arsenal. Dalam pertandingan di Wembley dua tahun lalu, Chelsea kalah 01. Alex OxladeChamberlain yang menjadi pencetak golnya.

Di Wembley, Minggu (6/8/2017) malam WIB, Fabregas akan menjalani laga Community Shield keempatnya. Arsenal kembali menjadi lawannya. Pemain 30 tahun itu mempunyai kesempatan untuk membalas kekalahan di tempat yang sama pada 2015, sekaligus menggapai gelar juara Community Shield yang kedua dalam kariernya.