Demi Momentum, Arsenal Bertekad Kalahkan Chelsea Lagi

Arsenal tak menampik musim lalu berjalan mengecewakan, tapi berakhir cukup positif. The Gunners menutup musim dengan gelar Piala FA usai kalahkan Chelsea.

Arsenal cuma finis di posisi lima di Premier League musim lalu. Itu kali pertama mereka mengakhiri musim di luar empat besar dalam 20 tahun atau sejak kedatangan Arsene Wenger.

Tapi kegagalan di liga itu bisa ditebus Arsenal di Piala FA. Anakanak London utara sukses tampil sebagai juara mengalahkan rival sekotanya, Chelsea.

“Semua orang di klub kecewa dengan cara kami terlempar dari papan atas di liga dan kami tahu seharusnya kami jauh lebih baik dari itu,” Danny Welbeck berkata ke Standard.

“Tapi memenangi Piala FA di hari terakhir musim memberikan kami semua secercah cahaya, sedikit hal positifi, dan penting untuk mengakhiri musim seperti itu. Itu sangat dibutuhkan.”

“Ada banyak tekanan pada kami. Dengan cara musim menguap, khususnya dengan cara gelar liga lenyap, ada tekanan besar kepada kami. Kami tahu seharusnya lebih baik lagi, tapi kami harus tetap kompak dan syukurlah itu membuahkan hasil di final. Sebagai tim dan klub, kami layak akan itu,” penyerang Arsenal itu menambahkan.

Kini Arsenal akan kembali menghadapi Chelsea di Community Shield, Minggu (6/8/2017) malam WIB. Anakanak asuh Arsene Wenger bertekad kembali memetik kemenangan, demi menjaga momentum positif usai juara Piala FA akhir musim kemarin menuju dimulainya musim anyar Premier League.

“Menuju ke laga ini, kami semua ingin memenangi ini dan akan memperlakukannya sepenting laga lainya. Sebuah kemenangan akan menjaga akhir tangguh di musim lalu, yang mana penting,” Welbeck menambahkan.