Situasi Kontrak Oezil dan Sanchez Justru Menguntungkan Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut situasi yang dihadapi Mesut Oezil dan Alexis Sanchez justru menguntungkan timnya. Loh, kok bisa begitu?

Kontrak Oezil dan Sanchez bakal berakhir musim panas tahun depan. Sampai saat ini belum ada tandatanda bakal diperpanjang karena negosiasi terbilang masih alot.

Tentu saja pilihan Arsenal adalah menjual keduanya saat ini, meski itu akan sulit dilakukan, jika tak ingin kehilangan keduanya secara cumacuma di 2018. Maka wajar jika masa depan dua pemain itu saat ini tengah dispekulasikan, terutama Sanchez yang dikaitkatkan dengan Manchester City serta Paris StGermain.

Terkait kondisi dua pemain bintangnya itu, Wenger justru mengaku senang kalau saga kontrak baru mereka terus berlarutlarut. Bagi Wenger, ini bisa jadi berkah terselubung karena para pemain akan tampil habishabisan demi memikat klub agar mau memberinya gaji lebih besar.

Sanchez kabarnya masih menunda pembicaraan kontrak baru karena Arsenal belum mau memenuhi permintaan gajinya yang mencapai 300 ribu pound sterling per pekan.

“Ini situasi yang ideal semua pemain jadinya bakal tampil habishabisan,” ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Anda akan melihat seperti ini lebih banyak lagi di masa depan, para pemain akan bertahan hingga kontraknya habis. Kenapa? Karena transfer saat ini sangat mahal, bahkan untuk pemain yang biasabiasa saja, mereka akan menghabiskan kontrak mereka karena tidak akan ada yang mau membayar dalam jumlah besar. Ke depannya hal seperti ini akan biasabiasa saja,” sambungnya.

“Ketika Anda jadi seorang pemain, Anda akan tampil sebaik mungkin hingga hari terakhir dari kontrak Anda. Apa bedanya jika Anda masih punya sisa kontrak setahun atau dua tahun? Jika Anda tampil di lapangan, maka Anda ingin bermain sebaik mungkin.”

“Apakah Anda benarbenar jika Anda sedang merenung di ruang ganti sebelum laga dan berpikir Saya hanya punya sisa setahun kontrak dan saya tidak bermain bagus? Bagaimana Anda bisa berpikir itu?”

“Sebagai pesepakbola, Anda ingin bermain sebaik mungkin. Apakah itu berpengaruh dengan durasi kontrak Anda? Apakah Anda tahu berapa lama Anda bakal bekerja di perusahaan Anda? Anda akan bekerja selama masih tampil bagus.”

“Tidak ada yang tahu apakah Sanchez bakal memperpanjang kontraknya di sini. Performa saat ini tak tergantung pada lamanya kontrak. Jika itu benar, maka kami akan memberi kontrak 20 tahun untuk para pemain,” tutup Wenger.