Punya Loyalitas Bersama Juve, Lloris: Buffon Punya Ambisi Dan Motivasi Kuat!

Kiprah Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang Juventus tidak perlu diragukan lagi. Kemampuan pemain berkebangsaan Italia itu sebagai palang pintu terakhir Juve menjadi senjata andalan terakhir untuk menjaga pertahanan agar tidak kebobolan.

Buffon telah membela Juventus selama 16 musim sejak didatangkan dari AC Parma pada Juli 2001. Kiper berusia 39 tahun itu kerap kali menjadi starter utama si Nyonya Tua -julukan Juve- hingga saat ini.

Bahkan saat tampil di final Liga Champions 2016-2017, Buffon masih dipercaya Massimiliano Allegri. Namun sayangnya, klub asal Turin, Italia itu justru harus puas menjadi runner-up usai dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-4.

Meski demikian, penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, tetap memuji kemampuan Buffon di lapangan. Ia menilai Buffon sebagai sosok pemain yang memiliki loyalitas, ambisi, dan motivasi kuat untuk membela Juve.

Hal itulah yang menjadi inspirasi bagi Lloris untuk memberikan penampilan terbaik bagi tim yang dibelanya. Pemain berpaspor Prancis itu menyebut Buffon merupakan pemain luar biasa yang bisa tampil hingga usia yang sudah tidak muda lagi.

“Setelah 16 musim membela Juve, Buffon masih memiliki ambisi dan motivasi kuat sama halnya saat pertama kali dia bergabung. Untuk tetap berada di puncak karier saat usianya saat ini tentu dibutuhkan kerja yang lebih keras dari pemain lain,” ungkap Lloris, seperti dilansir Soccerway, Jumat (4/8/2017).

“Karena itulah dia masih jadi yang terbaik. Mengenai lamanya dia berkarier di dunia sepakbola, jelas itu menjadi hal luar biasa yang telah dia lakukan hingga saat ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *