Leicester Rekrut Iheanacho dari City

Leicester City merampungkan transfer Kelechi Iheanacho dari Manchester City. Penyerang berusia 20 tahun itu dikontrak lima musim oleh Leicester.

“Kelechi Iheanacho menyelesaikan transfer ke Leicester City dari Manchester City. Pemain berusia 20 tahun asal Nigeria itu menandatangani kontrak sampai 2022 dan menjadi rekrutan keempat untuk skuat Craig Shakespeare menjelang musim baru,” tulis situs resmi Leicester, Kamis (3/8/2017) waktu setempat.

Tidak disebutkan berapa biaya transfernya. Namun Sky Sports menaksir Iheanacho ditebus sebesar 25 juta pound sterling atau sekitar Rp 438 miliar.

Iheanacho musim lalu bermain sebanyak 29 kali untuk City di semua kompetisi dan mencetak tujuh gol. Total Iheanacho sudah menyumbang 21 gol dalam 64 laga selama berkarier bersama The Citizens. Namun, keberadaan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus membuatnya tak punya masa depan di City.

Iheanacho mengaku senang bisa pindah ke Leicester. Ia yakin bisa membawa The Foxes kembali bersaing di Premier League 2017/2018.

“Ini bagus dan saya senang bisa menjadi bagian dari tim ini. Saya tahu ambisi tim ini dan setelah berbicara dengan manajer, dia memberi tahu saya apa yang mesti dilakukanuntuk membantu tim meraih apa yang mereka inginkan. Saya yakin dan senang bisa berada di sini,” Iheanacho menuturkan.

Manajer Shakespeare memujimuji rekrutan barunya. Ia mengaku sudah lama mengamati Iheanacho.

“Ini rekrutan yang bagus untuk kami. Kelechi pemain yang sangat berbakat yang menjanjikan di setiap level yang dia mainkan,” Shakespeare mengungkapkan.

“Kami sudah mengamati perkembangannya untuk beberapa lama, jadi kami tahu betul seperti apa kualitas yang akan diberikannya kepada tim. Dia masih muda, lapar, siap naik ke tahap perkembangan selanjutnya dan saya senang dia berada di Leicester City,” katanya.

Iheanacho jadi rekrutan keempat Leicester. Sebelumnya Si Rubah sudah mendatangkan Vicente Iborra dari Sevilla serta Harry McGuire dan Eldin Jakupovic yang berasal dari Hull City.