Chelsea di Bawah Tekanan Besar Musim Ini

Chelsea mengakui menyambut musim baru dengan tekanan besar. Chelsea punya tuntutan mencoba mempertahankan gelar dan menghindari pengalaman pahit dua musim lalu.

Chelsea langsung tampil sebagai juara di era baru bersama Antonio Conte musim kemarin. The Blues tampil tangguh, tak tergusur dari puncak klasemen sejak pekan ke11.

Tapi musim ini tantangannya jelas akan berbeda. Seluruh tim rival seperti Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Arsenal sudah memperkuat diri di musim panas ini.

Sementara Tottenham Hotspur tak mengalami banyak perubahan sehingga stabilitasnya amat terjaga.

Tekanan untuk Chelsea berlipat, sebab dua tahun lalu mereka justru terpuruk sebagai juara bertahan. Anakanak London barat cuma finis ke10 di musim tersebut setelah sempat terseokseok di papan bawah pada awal musim.

“Tekanannya ada. Kami memenangi sesuatu musim lalu dan musim ini tekanannya takkan berbeda. Kami perlu bersiap dengan baik dan menyadari apa yang terjadi kali setelah kami memenangi titel sebelumnya,” Kapten Chelsea Gary Cahill berbicara seperti dikutip Standard.

“Masih ada banyak pemain di sini yang terlibat di momen itu. Mereka sudah merasakan pengalaman itu dan mereka tidak akan menginginkannya lagi,” bek 31 tahun itu menambahkan.