Ajang Pemain Baru Chelsea dan Arsenal Panaskan Mesin serta Cari Muka

Laga Community Shield akan digelar akhir pekan ini. Duel ini bakal jadi ajang bagi para pemain baru Chelsea dan Arsenal memanaskan “mesin” sekaligus mencari muka di depan manajer masingmasing.

Chelsea sebagai juara Liga Inggris musim lalu akan ditantang Arsenal sebagai juara Piala FA. Ini jadi ulangan partai final Piala FA musim lalu ketika The Gunners menang 21 atas The Blues yang juga menggagalkan misi gelar ganda rivalnya itu.

Hampir tiga berselang setelah duel di Wembley Stadium itu, kedua klub itu kembali bertemu dalam ajang Community Shield, Minggu (6/8/2017) malam WIB besok. Seperti yang sudahsudah, ajang ini biasanya jadi prioritas sekian bagi timtim yang ambil bagian di dalamnya.

Tidak sama seperti Supercoppa Italia dan Super Spanyol, Community Shield awalnya digelar hanya sebagai amal mencari amal seperti saat pertama kali kompetis ini bernama Charity Shield. Meski demikian, gengsi laga ini akan tetap tinggi mengingat dua musuh besar di London bakal bertemu.

Ajang ini bakal dijadikan semacam pemanasan terakhir para pemain Chelsea dan Arsenal, khususnya mukamuka baru, menjelang bergulirnya Premier League musim depan.

Dari kubu Chelsea, ada Antonio Ruediger, Tiemoue Bakayoko, dan Alvaro Morata yang kemungkinan bakal melakoni laga debutnya akhir pekan ini. Fans Chelsea tentu ingin melihat aksi Morata yang pertama kali beraksi di Singapura pekan lalu dan Bakayoko yang bakal berduet dengan NGolo Kante di lini tengah.

Gelandang Chelsea asal AS Monaco, Tiemoue Bakayoko Morata tentu paling disorot mengingat dia didatangkan untuk menggantikan sosok Diego Costa yang hampir pasti dilepas Antonio Conte musim panas ini. Apakah Morata yang sepanjang musim lalu cuma jadi cadangan di Real Madrid bisa diandalkan? Sementara di kubu Arsenal, Alexandre Lacazette bakal menjadikan Chelsea sebagai sasaran tembak awalnya demi melancarkan keran gol di klub barunya. Lacazette tentu diharapkan bisa mempertajam lini depan Arsenal mengingat rekor golnya yang luar biasa bersama Lyon dalam beberapa musim terakhir.Sead Kolasinac, bek baru Arsenal Selain Lacazette, ada juga Sead Kolasinac yang bakal jadi andalan baru Arsenal di sisi kiri dalam formasi 343 andalan Arsene Wenger. Patut disimak bagaimana penampilan pemain asal Bosnia Herzegovina tersebut.