Usai Debut, Matic Disebut Genius oleh Mourinho

Nemanja Matic mendapat pujian dari Jose Mourinho usai menjalani debutnya bersama Manchester United. Mourinho tak sungkan mengatakan, Matic adalah pemain genius.

Gelandag Serbia itu bergabung MU dari Chelsea dengan tebusan 40 juta pound sterling pada Senin (31/7/2017). Di klub barunya, Matic setuju dikontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya.

Hanya beberapa hari setelah pindah, Matic langsung mendapat kesempatan tampil di atas lapangan. Dia bermain selama separuh laga dalam kemenangan Setan Merah 21 atas Sampdoria di Dublin, Kamis (3/8) dinihari WIB.

“Ini adalah Matic,” kata manajer MU itu kepada MUTV. “Menurut pendapat saya, bermain sederhana dalam posisi itu adalah genius, dan dia adalah seorang yang genius karena dia membuat segalanya terlihat sangat sederhana, tim berlari, bola bergulir, dia adalah seseorang yang fantastis di posisinya.”

“Bagaimana cara dia bermain, dia bermain dengan otaknya, tentu saja dia butuh ketahanan fisik untuk berada di permainan terbaiknya, tapi jelas tidak pramusim, tidak pramusim, ini tidak mudah.”

Di sisi lain, Matic cukup puas dengan laga debutnya. Dia berharap akan siap 100 persen untuk tampil di pertandingan kompetitif.

“Tadi menyenangkan. Tadi terasa istimewa bagiku dan aku gembira bisa membuat debutku untuk tim sebesar Manchester United,” timpal Matic.

“Memang aneh (tidak bermain di pramusim) karena tim sudah dan menjalani sebuah pramusim yang hebat, tapi Anda tahu, aku sudah berlatih di London. Aku mencoba memberi yang terbaik untuk mengendalikan permainanku juga, memberi keseimbangan dan aku rasa, untuk laga pertama, tadi bagus untukku.”

“Setahap demi setahap, kupikir aku akan semakin bagus dan bagus dan kuharap aku akan membantu tim mencapai sesuatu di musim ini,” kata dia.

MU mengincar trofi pertamanya di 201718 saat berhadapan dengan juara bertahan Liga Champions, Rel Madrid, dalam Piala Super Eropa pekan depan.