Kalahkan Liverpool, Atletico Madrid Juarai Piala Audi

Atletico Madrid berhasil mengangkat trofi Piala Audi setelah menang adu penalti atas Liverpool 5-4 dalam laga final yang dimainkan di Muenchen, Kamis (3/8) dini hari WIB. Adu penalti dimainkan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Kekalahan ini jelas mengecewakan Liverpool setelah mereka tampil cemerlang dengan mengalahkan Bayern Muenchen 3-0. Penampilan Liverpool di menit-menit awal pertandingan juga cukup menjanjikan.

Namun, gawang mereka kebobolan terlebih dulu lewat aksi gemilang pemain muda Keidi Bare di menit 33.

Berawal dari umpan silang yang dikirim Angel Correa, Sime Vrsaljko meneruskannya dengan tembakan voli. Danny Ward secara brilian sempat menepisnya, akan tetapi Bare berada di posisi yang tepat untuk mengempas bola rebound untuk membuka keunggulan bagi Atletico.

Pergantian sejumlah pemain dilakukan Pelatih Juergen Klopp, diantaranya memainkan Roberto Firmino. Keputusan Klopp tepat. Firmino mencatatkan namanya di papan skor untuk menjadikan skor imbang 1-1.

Berawal ketika Divock Origi dijegal oleh Gabi di kotak sensitif dan Firmino maju mengambil tendangan penalti. Aksi bomber Brasil ini berjalan sempurna.

Pertandingan pun mesti ditentukan lewat adu penalti. Seluruh penendang Liverpool berhasil menjalankan tugasnya kecuali sang kapten Jordan Hendreson, sementara setiap eksekutor Atletico mampu menceploskan gawang Ward. Adu penalti pun dimenangkan Atletico dengan skor 5-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *