Jelang Lawan MU, Madrid Susah Payah Raih Kemenangan Pertama Pramusim

Juara bertahan Liga Champions dan La Liga, Real Madrid tak mendapatkan laga mudah saat meladeni MLS All-Stars di Chicago’s Soldier Field, Chicago, Kamis (3/8) pagi WIB. Madrid harus melakoni adu penalti untuk akhirnya menang 4-2 (1-1).

Dalam pertandingan terakhir di pramusim Madrid ini, sang pelatih Zinedine Zidane tampak masih mencari formula terbaik untuk menghadapi Manchester United, di Piala Super Eropa (juara Liga Champions vs Liga Europa), di Philip II Arena, Skopje, Macedonia, 9 Agustus nanti.

Mengandalkan Isco dan Toni Kroos di lini tengah, Madrid memang mendominasi laga. MLS-All Star yang berisi pemain sekelas Kaka, Bastian Schweinsteiger hingga David Villa sesekali cukup merepotkan. Soal penguasaan bola, Madrid masih unggul, namun urusan gol masih mandul.

Gol Madrid baru tercipta pada babak kedua, lewat sepakan Borja Mayoral pada menit ke-59, itu pun setelah sepakannya membentur salah seorang bek MLS All-Star. Tiga menit jelang laga usai, MLS All-Star menyamakan kedudukan lewat sundulan Dominic Dwyer. Untuk menentukan pemenang, duel berlanjut ke babak adu penalti.

Dua eksekutor MLS All-Star gagal, sementara empat algojo Madrid, Karim Benzema, Gareth Bale, Mateo Kovacic dan Marcelo suksek menunaikan tugas.

Ini adalah kemenangan pertama Madrid dari empat kali uji coba. Sebelumnya, El Real yang masih tanpa Cristiano Ronaldo, kalah dari MU, Manchester City dan Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *