Gabung PSG, Neymar Ambil Alih Nomor 10 Milik Javier Pastore

Neymar da Silva selangkah lagi akan menjadi bagian dari Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan untuk merampungkan transfer ke Raksasa Prancis itu, Neymar diizinkan tidak melakoni latihan bareng Barcelona pada Rabu 2 Agustus 2017.

Untuk mendapatkan Neymar, Les Parisiens –julukan PSG– wajib menebus klausul pelepasan ayah satu anak tersebut yang mencapai 222 juta euro atau sekira Rp3,4 triliun. Sebelum akhir pekan ini, Neymar diprediksi sudah diperkenalkan sebagai salah satu pemain PSG racikan Unai Emery.

Yang jadi pertanyaan, berapa nomor kostum yang akan digunakan Neymar di PSG? Jika melihat kondisi saat ini, Neymar berpotensi besar diberikan nomor kostum 10 oleh manajemen PSG.

Pemberian nomor kostum itu sebagai tanda PSG ingin menjadikan Neymar sebagai pusat permainan tim yang bermarkas di Stade Parc des Princes itu. Nomor 10 itu sama persis dengan yang digunakan Neymar di Tim Nasional (Timnas) Brasil.

Akan tetapi, pemberian nomor itu akan memberikan luka tersendiri bagi Javier Pastore. Sekadar diketahui, Pastore merupakan pemilik nomor kostum 10 di PSG saat ini.

Selain nomornya diambil alih Neymar, posisi Pastore di starting XI PSG juga tak lagi nyaman. Dalam formasi 4-3-3 olahan Emery, pos winger kanan yang biasa ditempati Pastore berpotensi besar ditempati Dani Alves.

Alves bahkan telah menunjukkan kelasnya saat membela PSG kontra AS Monaco di Piala Super Prancis pada akhir pekan lalu. Dalam laga tersebut Alves dimainkan sebagai winger kanan dan mencetak satu gol serta satu assist untuk membawa PSG menang 2-1 atas Monaco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *