Dele Alli Dulu Suka Nongkrong di Jalanan Sampai Jam 2 Dini Hari

Semasa remaja dulu Dele Alli mengaku punya pergaulan kurang baik sampai bisa nongkrong di jalanan sampai dini hari. Sepakbola menjadi penyelamat masa depannya.

Alli saat ini dikenal sebagai pemain muda yang memiliki masa depan cerah di dunia sepakbola, setelah tampil impresif dalam dua musim di Tottenham Hotspur usai kepindahannya dari Milton Keynes Dons pada tahun 2015.

Pesepakbola kelahiran Milton Keynes 21 tahun lalu itu juga sudah memiliki 19 penampilan, dengan dua gol, untuk tim nasional senior Inggris semenjak menjalani debutnya pada tahun 2015 lalu.

Akan tetapi, segalanya bisa saja berbeda jika saja Alli tidak serius meniti kariernya sebagai pesepakbola. Itu karena buruknya lingkungan sekitar Alli ketika dirinya tumbuh dulu.

“Saya beberapa kali terlibat masalah ketika masih kecil. Saya bergaul dengan orangorang yang keliru,” ujar Alli seperti dilansir The Sun.

“Bergaul dengan orangorang yang lebih tua, saya pun ikut mencoba melakukan apa yang mereka lakukan. Kami tidak ada di sebuah wilayah yang baik.”

“Sepakbola memberikan saya kesempatan untuk mengarahkan energi saya ke hal lain ketimbang nongkrong di jalanan sampai jam 2 dini hari saat masih berusia 12 tahun,” tuturnya.