Morata Tidak Mahal Kok

Alvaro Morata jadi rekrutan termahal Chelsea usai diboyong dari Real Madrid. Tapi Antonio Conte menegaskan kalau harga yang dibayarkan Chelsea tidak mahal.

Conte menyebut Chelsea mengeluarkan dana antara 5060 juta pound untuk mendapatkan Morata. Namun sejumlah media Inggris menyebut angka tersebut bisa naik sampai 70 juta pound termasuk bonus.

Angka tersebut membuat transfer Morata memecahkan rekor Chelsea. Sebelumnya, pengeluaran terbesar The Blues untuk transfer adalah 50 juta pound saat mendatangkan Fernando Torres pada Januari 2011.

Tapi Conte menilai harga yang dibayar Chelsea tidak besar. Apalagi jika dibandingkan dengan transfertransfer mahal belakangan ini.

Romelu Lukaku yang direkrut Manchester United dari Everton masih memegang transfer termahal di Premier League musim panas ini dengan nilai 90 juta pound. Sementara isu yang beredar akhirakhir ini menyebut angka 198 juta pound untuk Neymar dan 161 juta pound untuk Kylian Mbappe.

“Kami tidak membayar banyak untuk Alvaro, hanya 5060 juta pound. Jika Anda bandingkan dengan yang lain, Anda bisa lihat perbedaannya,” ujar Conte seperti dilansir London Evening Standard.

Usai direkrut dari Madrid, Morata sudah tampil dalam dua laga pramusim Chelsea masingmasing melawan Bayern Munich dan Inter Milan. Dalam kedua pertandingan tersebut, penyerang internasional Spanyol itu belum bikin gol.

Menilai performa Morata, Conte menilai pemain 24 tahun itu tak tak terbebani dengan harganya. Namun Conte tak menampik jika Morata masih perlu berbenah.

“Tidak (Morata tidak terbebani harga). Kami akan memulai musim dan Alvaro baru bersama kami selama beberapa hari,” lanjut Conte.

“Tentu dia adalah pemain muda yang bagus, prospek yang bagus untuk Chelsea. Dia akan mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk Chelsea,” katanya.