Manchester United dan PSG Sepakati Transfer Serge Aurier

Aktivitas Manchester United di bursa transfer musim ini belum selesai. Setelah mengamankan Nemanja Matic dari Chelsea pada awal pekan ini, kini mereka tinggal selangkah lagi mendapatkan bek kanan Serge Aurier dari Paris Saint-Germain.

Media Inggris, Mirror, menyebut Manchester United dan PSG telah menyepakati nilai transfer Aurier sebesar 27 juta pound sterling atau sekitar Rp 475 miliar. Namun transfer ini terancam gagal karena Aurier saat ini sedang menghadapi masalah hukum di Paris.

Pengadilan Paris memvonisnya bersalah dalam kasus penyerangan terhadap seorang polisi di luar klub malam di Paris pada September lalu. Aurier sedang mengajukan banding atas kasusnya itu dan hasilnya akan keluar pada pekan depan.

Meskipun sudah menyepakati nilai transfer itu, Manchester United memilih menunggu putusan banding untuk menyelesaikannya. Pasalnya, hasil sidang itu pernah membuat Aurier tak diperbolehkan memasuki Inggris pada Oktober lalu. Saat itu pihak Imigrasi Inggris menarik kembali visa yang telah mereka terbitkan karena dia tak diperbolehkan meninggalkan Prancis.

Aurier merupakan satu dari enam pemain yang akan dilepas PSG pada bursa transfer pemain ini. Klub kaya asal Prancis itu harus melepas enam pemainnya demi memboyong Neymar dari Barcelona.

Mereka terancam melanggar financial fair play yang ditetapkan FIFA jika menyelesaikan transfer Neymar senilai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun tanpa menjual pemainnya. Selain melepas Aurier, PSG akan melego Angel Di Maria, Blaise Matuidi, Jese, Grzegorz Krychowiak, dan Hatem Ben Arfa.

United memang membutuhkan bek kanan baru untuk melapis Antonio Valencia. Mereka sebenarnya masih memiliki Matteo Darmian untuk posisi itu. Namun Jose Mourinho tampak tak puas dengan kinerja Darmian. Musim lalu, bek kanan yang diboyong pada era Louis van Gaal itu lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *