Kapten Swansea Sigurdsson Pasti ke Everton

Swansea Masa depan Gylfi Sigurdsson sampai saat ini masih terus dispekulasikan. Pada akhirnya Sigurdsson diprediksi bakal pindah ke Everton musim depan.

Beberapa waktu lalu, Sigurdsson meminta dijual kepada manajemen klub. Sigurdsson sendiri sudah tidak ingin bermain lagi di Swansea karena butuh tantangan baru.
Kebetulan Everton tertarik untuk mendatangkan pemain yang bikin sembilan gol dan 13 assist musim lalu itu. The Toffees butuh pemain bertipe playmaker seperti Sigurdsson.

Meski demikian, proses negosiasi masih alot mengingat tawaran 40 juta pound sterling yang dikeluarkan Everton ditolak mentahmentah. Sementara Swansea meminta minimal 50 juta pound harus dikeluarkan untuk memboyong pemain asal Islandia itu.

Terkait proses transfer yang masih tarikulur, gelandang sekaligus kapten Swansea Leon Britton, meyakini kepindahan Sigurdsson hanyalah tinggal menunggu waktu saja.

“Dengan statistiknya musim lalu, baik assist maupun gol, Anda tentu berpikir bahwa dia bakal bermain di salah satu tim sepuluh besar,” ujar Britton kepada BBC Radio 5 Live.

“Pengaruhnya di lini serang kami begitu besar, tapi sayangnya kami hanyalah Swansea, akan sulit menahannya ketika klub besar tertarik,” sambungnya.

“Klub tetap pada pendiriannya. Mereka bilang inginkan 50 juta pound. Saya tidak tahu apakah nantinya bakal jadi. Saya rasa Everton mungkin baru menawar 4045 juta pound, jadi saya rasa bakal ada perkembangan nanti dan Gylfi sudah pasti pergi,” tutupnya.