Jadi Penyerang MU, Lukaku Tak Boleh Tampil Biasa-Biasa Saja

Mantan pemain Manchester United Ryan Giggs tak meragukan ketajaman Romelu Lukaku. Namun Giggs menilai Lukaku masih perlu memperbaiki performa.

Lukaku direkrut MU dari Everton di bursa transfer musim panas ini. Penyerang internasional Belgia itu didatangkan dengan nilai transfer mencapai 75 juta pound sterling.

Dengan harga yang tak bisa dibilang murah, ekspektasi besar tentu mengiringi Lukaku di Old Trafford. Apalagi catatan produktivitasnya selama di Everton cukup tinggi dengan total 87 gol dari 166 kali penampilan.

Sejauh ini, Lukaku sudah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan pramusim MU. Tapi Giggs menyebut Lukaku masih harus mengasah kemampuannya jika ingin sukses bersama Setan Merah

“Manchester United butuh darah baru dan cederanya Zlatan Ibrahimovic menyingkirkan pertanyaan tentang apakah dia digantikan. Romelu Lukaku akan bikin gol, tidak ada keraguan soal itu,” ujar Giggs seperti dilansir ESPN FC.

“Dia masih harus memperbaiki sentuhan pertamanya tapi dia sudah mencetak banyak gol di West Brom dan Everton dan akan mendapat peluang lebih banyak di Old Trafford.”

“Apa yang belum dia alami adalah tekanan sebagai seorang penyerang Manchester United. Dia belum pernah merasakan itu dan Anda tidak bisa lolos begitu saja dengan performa yang biasabiasa saja,” katanya.