City Favorit Juara Premier League, tapi

Eks pemain Manchester United Ryan Giggs menyebut Manchester City sebagai favorit juara Premier League. Tapi menurutnya masih ada sejumlah tanda tanya yang harus dijawab City.

Pep Guardiola tak mampu memenuhi ekspektasi tinggi City di musim lalu. Manajer asal Spanyol itu gagal mempersembahkan trofi dan hanya membawa The Citizens finis ketiga di Premier League.

Menyambut musim baru, City melakukan belanja besarbesaran. Pembelian City didominasi oleh pemain belakang, termasuk penjaga gawang baru.

Untuk mengisi posisi fullback, Guardiola merekrut Kyle Walker, Benjamin Mendy, dan Danilo. Sementara Ederson direkrut dari Benfica dengan memecahkan rekor transfer kiper. Bernardo Silva juga didatangkan dari AS Monaco.

Menilik komposisi skuat City, Giggs meyakini mereka akan jadi unggulan dalam perebutan gelar juara Premier League musim depan. Peningkatan performa lini belakang usai perombakan yang dilakukan City dinilai Giggs akan jadi kunci.

“Saya pikir Manchester City tim favorit,” ujar Giggs kepada Sky Sports.

“Saya melihat mereka jelang akhir musim lalu dan pemain depan yang mereka miliki menakutkan; dengan Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Leroy Sane, Kevin De Bruyne, David Silva, dan Raheem Sterling,” lanjut Giggs.

“Apa yang mereka perlu perbaiki adalah pertahanan mereka dan menarik untuk melihat bagaimana Ederson menyesuaikan diri, karena Anda tidak menjuarai Premier League dengan kiper yang biasabiasa saja.”

“Mereka jelas berinvestasi besar pada fullback tapi pertanyaannya apakah Vincent Kompany bisa tetap fit karena pengaruh dan pengalamannya adalah kunci untuk mereka,” katanya.