Sudah Fit Lagi, Herrera Mulai Pikirkan Madrid

Gelandang Manchester United Ander Herrera telah kembali bugar usai sempat dibekap cedera. Kini, Herrera mengalihkan fokus pada Real Madrid di Piala Super Eropa.

Pemain internasional Spanyol itu mengalami cedera panggul minor saat berhadapan dengan Madrid di laga pramusim di Santa Clara, Amerika Serikat, sepekan lalu. Alhasil, Herrera diistirahatkan kala melawan Barcelona dan baru bermain lagi ketika MU menghadapi Valerenga, tadi malam.
Pada pertandingan itu, Herrera masuk di babak kedua menggantikan Michael Carrick. Herrera membantu Setan Merah memetik kemenangan dengan skor akhir 30 lewat golgol Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, dan Scott McTominay.
Jadwal pramusim MU tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yaitu melawan tim Italia Sampdoria di Dublin, Kamis (3/8) dinihari WIB. Setelahnya Herrera cs sudah harus mempersiapkan diri untuk menantang El Real di Skopje, Rabu (9/8) dinihari WIB.

“Aku baikbaik saja,” ungkap Herrera di situs resmi MU. “Tidak apaapa karena [tendangannya] tidak terlalu sakit, hanya di bagian panggulku.”

“Dua hari pertama memang terasa sakit sekali tapi sekarang aku sudah jauh lebih baik dan merasa bahwa aku bisa bermain lebih dari 45 menit. Aku gembira, tapi sekarang kami harus siap untuk Piala Super Eropa, yang mana adalah gelar juara yang lain untuk diperjuangkan.”

MU hanya finis keenam di Premier League musim lalu tapi sukses menggondol Community Shield, Piala Liga Inggris, Liga Europa. Ekspektasi besar dihadapkan pada MU, terutama tuntutan kembali dalam persaingan gelar liga.

“Aku tahu kami harus meningkat di Premier League, tapi kami juga cuma satusatunya tim yang memenangi tiga trofi di musim lalu jadi kita harus mengingatnya juga,” sambung Herrera.

“Di Premier League, kami memang harus meningkat, kami ingin bersaing untuk gelar juara, tapi kami tahu hal itu tidak akan mudah untuk mengulang meraih tiga trofi.”