Mourinho Minta Fans MU Bersabar dengan Lindelof

Jose Mourinho meminta fans Manchester United bersabar melihat performa terbaik Victor Lindelof. Sebab Lindelof juga butuh waktu beradaptasi di klub barunya.

Musim panas ini Lindelof digaet dari Benfica dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 31 juta pound sterling. Ada dugaan kalau Lindelof akan jadi tandem Eric Bailly di jantung pertahanan MU pada musim 2017/2018.

Tapi sejauh yang terlihat di pramusim yang sudah dilakukan MU, justru Lindelof yang sering dimainkan dengan beberapa kali bertukar pasangan, yakni Chris Smalling dan Phil Jones. Bersama Bailly, Lindelof sendiri baru sekali bermain bareng di laga pertama pramusim MU.

Dengan kemampuan hebatnya saat bersama Benfica, Lindelof jelas diharapkan bisa memperkuat lini belakang MU musim depan. Apalagi Lindelof punya statistik bagus dalam fungsinya sebagai ballplaying defender.

Meski demikian, Mourinho meminta publik khususnya fans MU bersabar melihat performa terbaik Lindelof ketika musim 2017/2018 bergulir. Sebab bek asal Swedia itu pun butuh waktu untuk beradaptasi dengan klub serta kompetisi yang baru.

“Tentunya setahap demi setahap. Benfica itu klub besar,” ujar Mourinho di Soccernet.

“Saya rasa para pemain dari Benfica itu sudah siap secara mental. Mereka adalah klub besar dan tanggung jawab besar membuat mereka siap bermain tapi Liga Portugal itu berbeda, kualitasnya berbeda,” sambungnya.

“Benfica adalah salah satu tim dominan, jadi dia lebih sering bermain dengan bola di kakinya.”

“Dia butuh waktu untuk mengembangkan permainannya. Kami akan memberinya waktu. Pemain muda sepertinya butuh waktu.”

“Manchester United adalah klub besar, tanggung jawabnya besar, dan sama halnya dengan Premier League. Beri dia waktu dulu tapi kami senang dengan perkembangannya sejauh ini,” tutup Mourinho.