Mark Bosnich: Penjualan Nemanja Matic Berisiko Bagi Chelsea

Mantan kiper itu menilai penjualan Matic ke Manchester United adalah sebuah perjudian yang dilakukan The Blues.

Mark Bosnich menilai penjualan Nemanja Matic berpotensi menghadirkan risiko besar untuk Chelsea.

Seperti diketahui, The Blues memutuskan untuk menjual Matic ke klub rival Manchester United di angka £40 juta, itu setelah gelandang internasional Serbia tersebut tidak lagi masuk dalam perhitungan manajer Antonio Conte.

Meski begitu, Bosnich, yang dahulu pernah memperkuat United dan Chelsea, tetap menilai ada risiko dalam penjualan Matic ke klub rival. Ia bahkan menyamakan transfer ini dengan kepindahan Eric Cantona dari Leeds ke United pada awal 90-an silam.

“Saya takkan menyebut transfer itu gila namun itu adalah sebuah risiko dan kita pernah melihat ini sebelumnya,” kata Bosnich kepada talkSPORT.

“Itu bisa bermuara ke semua arah seperti Eric Cantona yang dijual Leeds ke Manchester United, dan kemudian sang pemain menghantui mereka ketika Liga Primer diperkenalkan.

“Saya selalu berpikir bahwa klub yang menjual punya keraguan akan kebugarannya dan hal-hal semacamnya. Garis bawahnya adalah apakah sang pemain memang ingin pergi, atau apakah ia ingin bereuni dengan Jose Mourinho. Jika itu yang terjadi kemudian tidak ada gunanya mempertahankan pemain yang tidak bahagia di ruang ganti.

“Anda pun mendapatkan tebusan yang besar untuknya dan mendoakannya yang terbaik. Dia tak diragukan lagi tampil luar biasa selama waktunya di Chelsea, dan Chelsea kini harus mencari penggantinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *