Morata Masih Harus Banyak Berbenah

Dua kali sudah Alvaro Morata bermain untuk Chelsea selama pramusim, dengan yang terakhir melawan Inter Milan. Bagaimana penampilannya di mata Antonio Conte?

Morata diboyong Chelsea dari Real Madrid di bursa transfer musim panas kali ini. Striker berusia 24 tahun ditebus senilai 60 juta pound sterling atau sekitar Rp 1 triliun lebih.

Penampilan pertama Morata bersama Chelsea terjadi saat menghadapi Bayern Munich di International Champions Cup 2017. Tampil sebagai pengganti, striker asal Spanyol itu urung mencetak gol di pertandingan yang berakhir kekalahan 23 untuk timnya.

Morata melakoni laga keduanya ketika Chelsea bertemu Inter Milan di turnamen yang sama, Sabtu (29/7/2017). Kali ini ia jadi starter, namun masih belum mencetak gol untuk Chelsea yang kembali menelan kekalahan 12.

Conte menilai Morata masih beradaptasi dengan skema permainan Chelsea. Sang manajer menilai striker barunya itu harus bisa meningkatkan kemampuannya.

“Morata sudah berlatih bersama kami dan tentu dia harus banyak menggenjot kondisi fisiknya agar dengan cepat menyesuaikan diri dengan gaya sepakbola kami,” tutur Conte seperti dilansir Metro.

“Tapi dia sudah bekerja dengan baik dan hari ini dia mencoba mengerahkan yang terbaik, tapi tentu dia harus meningkatkan kemampuannya,” manajer asal Italia itu menambahkan.

Selanjutnya Chelsea menghadapi laga kompetitif pertamanya di musim 2017/2018 dengan melawan Arsenal di ajang Community Shield, 6 Agustus mendatang. Andai Morata tampil buruk, The Blues masih punya Michy Batshuayi yang mencetak tiga gol selama pramusim kali ini.