Liverpool Akan Tawar Keita Rp 4,7 T!

Liverpool kesulitan mendatangkan Naby Keita dari RB Leipzig. Manajer Juergen Klopp pun berkelakar akan menebusnya sebesar Rp 4,7 triliun agar bisa diboyong.

Liverpool begitu bernafsu mendatangkan Keita dari Leipzig. Gelandang Guinea berusia 22 tahun itu sudah ditawar dua kali oleh The Reds.

Pertama Liverpool melayangkan 57 juta pound sterling ke Leipzig, namun ditolak. Penawaran kedua sebesar 66 juta pound sterling pun tak cukup untuk mengubah pendirian Leipzig.

Leipzig memang bertekad mempertahankan pemain yang musim lalu mencetak gol dan assist masingmasing delapan kali itu. Pelatih Ralph Hasenhuttl membutuhkan Keita untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Klopp yang disingggung soal transfer Keita selepas pertandingan pramusim kontra Hertha Berlin, Sabtu (29/7/2017) melontarkan lelucon. Ia berkelakar akan menebus sang pemain dengan harga selangit agar bisa didatangkan.

“Kalau begitu kami akan membuat penawaran 300 juta euro (sekitar Rp 4,7 triliun) untuk Keita,” Klopp menjawab pertanyaan wartawan Sky Sport Jerman, seperti dilansir 101greatgoals.

Klopp melanjutkan, sebenarnya dia tidak mau menambah banyak pemain di bursa transfer musim panas ini, meski kenyataannya Liverpool sudah memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan Mohamed Salah.

“Pemainpemain baru mungkin lebih baik dari yang orangorang perkirakan. Saya pikir kami sudah mengatakannya di awal kalau kami ingin membangun skuat dari musim lalu dan itu yang sekarang kami coba lakukan,” Klopp melanjutkan seperti dilansir Telegraph.

“Saat ini, kami sangat senang. Kami tidak punya banyak pemain cedera, yang merupakan kabar baik dan kalau kami bisa tetap fit, kami bisa sangat kuat. Sayangnya, timtim lain juga sangat tangguh di Inggris, jadi kami tidak punya pilihan selain mengeluarkan dana yang tinggi.”

“Kami belum seperti yang kami inginkan, tapi inilah manfaat pramusim. Kami bekerja keras sekarang, sebab kami masih punya perjalanan panjang ke depan. Sekarang, ada baiknya semua berpikir positif, selaras, dan memang begitu seharusnya,” Klopp menambahkan.