Mourinho MU Bukan Kandidat Utama Jadi Juara Premier League

Manajer Manchester United Jose Mourinho tak menganggap timnya sebagai kandidat utama untuk menjuarai Premier League. MU disebutnya sematamata salah satu kandidatnya saja.

Di bawah arahan Mourinho musim lalu, The Red Devils finis di posisi keenam Premier League 2016/2017, terpaut tujuh poin dari zona Liga Champions dan 24 angka dari Chelsea sang juara.

Pun begitu, musim lalu MU juga punya pencapaianpencapaian yang bisa membangkitkan rasa percaya diri, di antaranya keberhasilan menjuarai Liga Europa yang turut membuat mereka berhak atas tiket lolos ke Liga Champions.

Dalam usaha memperkuat skuat, musim panas ini MU juga sudah mendatangkan bek Victor Lindeloff dan penyerang Romelu Lukaku dengan nilai total yang diprediksi mencapai lebih dari 100 juta pound sterling.

Halhal tersebut tentu memunculkan harapan tersendiri. Tetapi Mourinho tampaknya hendak menjaga ekspektasi agar tak terlampau berlebihan.

“Saya pikir kami bukanlah kandidat utama untuk gelar juara (Premier League), tapi kami salah satu (kandidatnya),” ujar Mourinho seperti dilansir Football365.com.

“Kami sudah lebih baik daripada musim lalu dan semangat pemain fantastis. Tingkat kepercayaan diri juga bagus dan fakta kami punya pencapaian tertentu musim lalu sudah menenangkan sejumlah individu. Mereka lebih percaya diri akan tampil di Liga Champions tanpa menjadi kandidat (juara). Itu bagus. Musim lalu kami menjalani Liga Europa dengan label favorit dan itu tidaklah mudah.”

“Fakta lainnya adalah semua tim di tujuh besar, karena saya harus menempatkan Everton di tujuh besar, akan tampil di Eropa musim depan. Musim lalu Chelsea dan Liverpool tak tampil di Eropa, dan itu memberi mereka peluang lebih baik dan lebih segar dibandingkan timtim lain dalam persaingan di liga,” tuturnya.