Masa Depan Guardiola Tergantung Hasil City

Josep Guardiola tidak menutup peluang menukangi Manchester City lebih lama. Akan tetapi, masa depan Guardiola akan tergantung pada prestasi the Citizens.

Manajer Catalan itu tengah memasuki tahun kedua dari tiga tahun kontrak yang disepakati. Musim perdana Guardiola di Premier League berakhir pahit.

City gagal meraih satu gelar juara pun di akhir 201617. Situasi yang belum pernah terjadi di sepanjang karier Guardiola sebagai pelatih.

Tak mau skenario serupa terulang, Guardiola jorjoran di musim panas tahun ini. Bernardo Silva, Ederson Moraes, Kyle Walker, Danilo, dan Benjamin Mendy didatangkan dengan biaya yang telah mencapai 200 juta pound sterling.

Belanja pemain City belum akan berhenti. Guardiola bernafsu untuk meraih trofi pertamanya untuk Si Manchester Biru.

“Saya kan mencoba selama mungkin untuk membantu, membantu City terus maju ke depan dan terus di atas,” ungkap Guardiola di the Guardian.

“Saya pikir klub harus bekerja dan mendengarkan manajer di momen yang tepat, tapi juga mengambil keputusankeputusan mereka sendiri di masa depan. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi.”

“Untuk seluruh manajer di dunia, hal itu (masa depan) tergantung pada hasilhasil,” lugas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich.