Pertemanan Sehat Romero-De Gea di MU

Sergio Romero senang David De Gea tidak akan hengkang dari Manchester United. Romero menilai persaingannya dengan kiper asal Spanyol itu akan bagus buat klub.

De Gea sudah lama menjadi incaran Real Madrid. Namun, MU bersikeras mempertahankannya, dengan memasang banderol tinggi senilai 70 juta pound sterling (Rp 1,2 triliun).

Peran De Gea yang begitu krusial di bawah mistar MU membuat posisinya nyaris tak tergantikan. Romero merasakan betul hal tersebut dalam dua musim terakhir.

Romero yang diboyong MU dari Sampdoria pada musim 2015/2016, baru punya 28 kali penampilan bersama MU dengan catatan kebobolan 12 kali dan 18 clean sheet.

Bandingkan dengan De Gea, yang dalam dua musim terakhir bermain sebanyak 94 kali dengan rincian kebobolan sebanyak 88 kali dan mencetak clean sheet 35 kali.

Terus berada di bawah bayangbayang De Gea rupanya tak mengusik Romero. Ia justru senang rekan seposisinya itu tidak hengkang sebab bisa terus belajar dan bersaing secara sehat.

“Ini lebih baik untuk klub, di mana ada kompetisi antara saya dan De Gea. Dan faktanya ada jalinan persahabatan baik di antara kami, kami bekerja keras untuk saling membantu,” Romero mengungkapkan seperti dilansir Mirror.

“Sangat penting kami bekerja dengan cara seperti ini agar kami bisa saling mengeluarkan kemampuan terbaik. Jika dia memberi saya tekanan, saya juga bisa memberinya tekanan, begitu pun dengan pemain muda Joel Pereira yang berlatih bersama kami,” tambahnya.

“Jadi ya bagus untuk saya kalau dia bertahan di United. Dia teman saya dan kami akan bekerja keras untuk saling membantu dalam latihan. Kalau dia bekerja dengan bagus, saya juga bagus, dengan cara seperti itu level penampilan akan selalu tinggi,” katanya.

Musim lalu, Romero cukup mendapat kepercayaan dari manajer Jose Mourinho, dengan jadi pemain tak tergantikan di Liga Europa. Namun, kiper Argentina itu mengaku tidak tahu bagaimana nasibnya musim depan, kendati baru menandatangani kontrak baru berdurasi empat musim.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami akan tahu sebelum pertandingan dimulai seperti biasanya, tapi kami akan tetap bekerja keras dan setiap menit yang saya dapatkan, akan saya manfaatkan dengan baik,” kata Romero.