Pemain Chelsea Ini Akan Jalani Masa Peminjaman ke-14 dalam Karier

Menjadi pemain pinjaman bukan hal asing untuk Michael Hector. Pemain Chelsea ini sedang bersiap menjalani masa peminjaman ke14 sepanjang kariernya.

Pemain bertahan berusia 25 tahun itu bergabung dengan Chelsea dari Reading pada Agustus 2015, tapi belum satu kali pun tampil untuk klub London juara Premier League 2016/2017 tersebut.

Hector langsung dipinjamkan lagi oleh Chelsea pada 2015/2016, sebelum kemudian menghabiskan musim lalu bersama klub Jerman Eintracht Frankfurt. Menjelang musim 2017/2018, Hector akan dipinjamkan Chelsea ke Hull City

“Ketika saya tahu Hull tertarik meminjam saya, itu merupakan sebuah keputusan mudah,” ujar Hector kepada hullcitytigers.com.

“Ini menjadi sebuah tantangan besar buat saya untuk kembali ke Inggris usai semusim di Jerman dan juga untuk berusaha membantu klub ini kembali ke Premier League,” tuturnya mengenai hidup barunya di klub Championship tersebut.

“Para pemain di sini tampak seperti kumpulan yang menyenangkan dan semoga saya bisa memainkan peran untuk membantu mereka, dan klub, agar bisa menikmati musim 2017/2018,” kata pemain kelahiran Inggris yang membela timnas Jamaika dan punya 15 caps tersebut.

Ini menjadi peminjaman ke14 yang berbeda dalam karier Hector. Ia pun pernah dipinjamkan termasuk ke lima klub nonliga, juga ke klub Republik Irlandia dan Skotlandia.

Sejauh ini Hector tercatat sudah pernah jadi pemain pinjaman di Bracknell Town, Didcot Town, Havant and Waterlooville, Oxford City, Horsham, Dundalk, Barnet, Shrewsbury, Aldershot, Cheltenham, Aberdeen, Reading, Frankfurt, dan kini Hull.