Bantah Isu Pensiun, Cazorla Yakin Bisa Main Lagi

Santi Cazorla lama tak tampil akibat cedera parah hingga diisukan bakal pensiun. Gelandang Arsenal itu membantahnya dan optimistis bisa kembali bermain.

Cazorla sudah absen sejak Oktober 2016. Gelandang asal Spanyol itu mengalami cedera achilles saat Arsenal menghadapi Ludogoretz Razgrad di Liga Champions.

Proses penyembuhannya tidak berjalan mulus. Ia mesti delapan kali menjalani operasi, termasuk pencangkokan kulit karena cederanya sempat terinfeksi bakteri.

Karena tak kunjung sembuh, Cazorla dirumorkan bakal gantung sepatu. Namun, pemain berusia 32 tahun itu menyangkalnya.

“Tak usah memerhatikannya (rumor pensiun). Mereka yang ingin memensiunkan saya akan melihat saya bermain lagi. Saya pasti kembali. Saya tidak tahu berapa lama lagi, tapi saya yakin bisa bermain sepakbola lagi dan kembali ke level terbaik,” kata Cazorla kepada Onda Cero.

“Saya sedang mengusahakannya dan semoga saja terwujud sesegera mungkin. Saya yakin bisa kembali bermain,” Cazorla menambahkan.

Cazorla menjelaskan, terinfeksi bakteri jadi penyebab utama proses penyembuhannya berjalan lama. Namun ia mengaku kondisinya kini sudah lebih baik.

“Masalahnya mereka tidak tahu apa yang sedang terjadi. Hal terburuk terpikirkan. Tapi saya pergi ke Spanyol, mereka menemukan adanya bakteri dan sekarang masalah tampaknya terselesaikan,” Cazorla menjelaskan.

“Sepertinya operasi sudah berakhir. Saya sangat senang, bisa memulai pemulihan yang memang saya inginkan. Saya memulai proses pemulihan dua pekan lalu. Saya masih jauh (dari kesembuhan). Saya masih tidak punya kekuatan pada tendon atau massa otot saya. Saya butuh waktu, tapi senang dengan proses pemulihan yang sudah berjalan 15 hari ini.”

“Saya baikbaik saja, tapi saya tidak mau memasang target waktu bisa kembali bermain, sebab kalau tidak terlaksana akan menjadi pukulan telak,” katanya.