Tak Sulit Bagi Danilo Menolak Chelsea dan Memilih City

Sebelum bergabung dengan Manchester City, Danilo sempat didekati juga oleh Chelsea. Namun, The Blues tak punya Pep Guardiola yang mampu menggoda Danilo.

Danilo memang sulit mendapat tempat di tim inti Real Madrid sejak gabung dua tahun lalu. Dia selalu kalah saing dengan Dani Carvajal yang memang jadi pilihan utama di posisi bek kanan.

Meski Danilo adalah pemain serbabisa, tapi tetap saja dia ingin jaminan di tim utama dan makanya pemain asal Brasil itu memilih pergi musim panas ini. Beberapa klub pun lantas meminati tanda tangan mantan pemain Porto itu.

Dua klub Inggris, City dan Chelsea, pun berlombalomba menarik perhatian Danilo. Meski pada akhirnya Citylah yang memenangi perlombaan itu setelah mampu meyakinkan Danilo lewati proyekproyek mereka.

Meski dana 26,5 juta pound sterling bukan jumlah yang besar bagi klub sebesar Chelsea, tapi faktor Guardiola sebagai manajer jadi alasan Danilo memilih City dan menolak pinangan Si Biru.

“Segalanya berjalan begitu cepat, saya sedang berlatih bersama Real Madrid, Pep menghubungi saya dan saya sangat termotivasi untuk pindah serta bekerja bareng dia,” ujar Danilo seperti dikutip Soccernet.

“Zidane berusaha untuk menahan saya tapi saya ingin adanya perubahan. Saya harus sedikit egois soal kepentingan sendiri dan mencari klub yang bisa memberi jam terbang lebih banyak,” sambungnya.

“Tidak sulit untuk memilih City ketimbang Chelsea. Momen di mana City menghubungi saya dan begitu juga Pep, saya tahu apa yang harus dilakukan.”