Hart Gabung West Ham demi Amankan Posisi di Timnas Inggris

Joe Hart merasa tak akan mendapatkan kesempatan main kalau bertahan di Manchester City. Demi menjaga posisinya di timnas Inggris, Hart pun memilih pindah ke West Ham United.

Untuk dua musim secara berturutturut, Hart menjalani masa peminjaman. Setelah musim lalu dipinjamkan ke Torino, kiper berusia 30 tahun itu akan menghabiskan musim depan di West Ham.

Nasib Hart memang berubah total sejak Pep Guardiola menjadi manajer City. Meski sudah bertahuntahun jadi kiper nomor satu The Citizens, dia dianggap tak cocok dengan filosofi permainan Guardiola. Guardiola lebih menyukai kiper seperti Claudio Bravo dan Ederson.

Sadar tak lagi mendapatkan tempat di City, Hart pun memilih angkat kaki. Dia butuh waktu bermain secara reguler agar tetap dipanggil ke timnas. Pasalnya, Jack Butland, Fraser Forster, dan Tom Heaton bisa kapan saja merebut posisinya sebagai kiper utama The Three Lions.

“Saya sebelumnya sudah mengatakan bahwa tak ada peluang saya akan main untuk Inggris tanpa main untuk sebuah klub. Untuk main di tim nasional Anda harus bermain, terutama untuk tim berkualitas tinggi seperti Inggris,” ujar Hart dalam wawancara dengan Sky Sports.

“Itu adalah bagian dari proses berpikir, tapi ini adalah karier yang pendek dan saya mencintai sepakbola. Saya tak punya peluang bermain di klub sebelumnya, jadi tak ada gunanya bertahan,” sambungnya.

“Saya ingin bermain untuk tim yang menginginkan saya, menginginkan saya bermain, dan saya ingin membalas kepercayaan mereka,” kata Hart.