Lloris Frustrasi dengan Performa Spurs di Eropa

Lima musim bersama Tottenham Hotspur, Hugo Lloris tak juga mendapat hasil bagus di kompetisi Eropa. Lloris berharap musim depan Spurs menunjukkan peningkatan.

Saat masih bersama Olympique Lyon, Lloris pernah menembus semifinal Liga Champions. Namun pencapaian terbaik kiper asal Prancis itu bersama Spurs di kompetisi Eropa adalah perempatfinal Liga Europa pada 2013/2014.

Musim lalu, Spurs justru gagal total di Liga Champions setelah langsung tersingkir di fase grup. Terlempar ke Liga Europa, tim arahan Mauricio Pochettino itu juga cuma sampai babak 32 besar.

“Sudah lima musim saya bersama Spurs dan saya sedikit frutrasi dengan (kompetisi) Eropa,” ujar Lloris seperti dilansir ESPN FC.

“Kami punya talenta untuk melaju lebih jauh daripada sebelumnya. Bahkan di Liga Champions level tertinggi kami punya potensi untuk mencapai level berikutnya.”

“Semoga musim ini kami bisa membuktikan nilai kami yang sesungguhnya melawan timtim terbaik di Eropa dan melaju sejauh mungkin, bahkan jika target pertama adalah lolos dari fase grup,” ucapnya.

Bagi sejumlah pemain Spurs, musim lalu jadi pengalaman pertama mereka di Liga Champions. Minimnya pengalaman di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu disebutsebut jadi salah satu faktor kegagalan Spurs.

Meski demikian, Spurs menunjukkan sinyal positif di Premier League dengan finis di tiga besar dalam dua musim terakhir. Lloris pun berharap Spurs bisa menularkan performanya di Premier League ke Liga Champions.

“Lewat pengalaman yang berbeda dua tahun lalu, musim lalu, dan Liga Champions, bahkan ketika kami gagal, penting untuk melewati situasi yang berbeda untuk tumbuh bersamasama. Seperti biasa, kami akan mencoba bersaing dan sekompetitif mungkin melawan klubklub lain,” ucap Lloris.

“Contoh terbaik adalah cara kami bersaing dalam dua musim terakhir di Premier League. Saya pikir kami sudah bisa menampilkan performa yang luar biasa di Premier League dan kami cuma harus mengulangnya di Liga Champions. Semoga itu terjadi tahun ini,” katanya.