Mourinho Tuntut Konsistensi Martial

Jose Mourinho memuji penampilan Anthony Martial saat Manchester United menghadapi Bayern Munich. Menurutnya, Martial hanya butuh konsistensi.

Dalam pertandingan International Champions Cup di Stadion Levis, Santa Clara, California, Senin (24/7/2017) dinihari WIB, MU menang atas Bayern Munich 21. Laga itu berakhir 11 dalam waktu normal.

Martial, 21 tahun, tampil penuh dalam pertandingan tersebut. Sepanjang laga tersebut, dia membuat kontribusi signifikan dalam terjadinya gol yang dibuat Jesse Lingard. Gol itu membuat Setan Merah unggul 10 lebih dulu atas Bayern.

Martial berjuang sendirian saat harus melewati kawalan Lucas Vazquez, Daniel Carvajal, Luka Modric, dan Raphael Varane dari sisi kiri. Setelah cukup dekat, dia mengumpan kepembakan kaki kiri Linngard.

Mourinho sengaja memaksa Martial sepanjang 90 menit. Dia ingin Martial menunjukkan potensinya.

“Tentu saja kami ingin agar dia lebih konsisten dalam memanfaatkan talentanya. Saya rasa dia menunjukkan dengan cara yang positif. Itulah kenapa saya memasangnya selama 90 menit. Dia menikmati laga itu dan berani mencoba,” kata Martial seperti dikutip Soccerway.

“Sangat penting untuk mencoba banyak hal dalam pertandingan persahabatan semacam ini, so ini bagus buat Anthony dan kepercayaan dirinya. Dia masih muda, masih butuh waktu untuk belajar, masih harus meningkatkan kemampuannya, butuh waktu untuk berkembang, juga soal kepribadian dia.”

“Saya bisa bilang dalam latihan dia sudah lebih oke. Dia bekerja lebih keras ketimbang sebelumnya. Pertanyaannya tinggal apakah dia mampu membawa talentanya dengan cara yang lebih konsisten?” ungkap Mourinho.