Mkhitaryan Curhat Soal Periode Muramnya Usai Derby Manchester

Henrikh Mkhitaryan percaya diri menatap kompetisi musim 2017/2018. Optimisme itu tumbuh justru karena dia sempat dipinggirkan dalam periode awal di Manchester United.

Mkhitaryan direkrut MU dari Borussia Dortmund Juli 2016. Pemain internasional Armenia itu didatangkan ke Old Trafford dengan nilai transfer 26 juta pound sterling.

Dalam musim pertamanya lalu, penampilan Mkhitaryan naik turun. Bahkan, dia sama sekali tak mendapatkan tempat setelah tampil buruk dalam derby Manchester di Old Traffor pada bulan November 2016.

Dalam laga itu, MU kalah 12 dari City. Usai pertandingan, manajer tim Jose Mourinho, mengatakan Mkhitaryan sebagai salah satu di antara lima pemain yang tampil buruk dalam pertandingan tersebut. Mkhitaryan tampil 45 menit dalam pertandingan tersebut.

Tapi kemudian, Mkhitaryan segera membayarnya dengan mencetak gol dengan tendangan kalajengking saat menjamu Sunderland pada Boxing Day.

Mkhitaryan menjadikan pengalaman itu sebagai pelajaran. Khususnya, secara mental.

“Tahun lalu, dengan segala kesulitan yang saya jalani, mereka sudah membantu banyak. Saya mencoba untuk tetap tegar secara mental. Saya tak pernah bilang kalau saya memiliki masa sulit di sini,” kata Mkhitaryan seperti dikutip Mirror.

“Itu menunjukkan apakah kalian bisa melewatinya atau tidak. Saya membayarnya dengan bekerja keras, menunjukkan kemampuan bermain saya, dan secara habishabisan untuk tim,” tutur dia.

“Tentu saja (sekarang lebih baik). Beberapa orang bilang, “Kamu sudah menjadi pemain yang berbeda ketimbang saat masih di Dortmund,” makanya saya tak pernah menyesal datang ke sini,” ujar pemain 28 tahun itu.

Mkhitaryan menunjukkan penampilan menjanjikan dalam tur pramsuim. Dalam empat pertandingan di Amerika Serikat, dia membuat dua gol dan dua assist.