Mimpi David Luiz Angkat Trofi Liga Champions Lagi Bareng Chelsea

Chelsea kembali ke Liga Champions setelah semusim absen. David Luiz berharap The Blues bisa langsung kompetitif dan punya kans untuk juara lagi.

Chelsea musim lalu absen dari Liga Champions usai menjalani musim buruk di 2015/2016. Anakanak London barat itu cuma finis di posisi 10, yang ditebus dengan gelar juara di musim lalu.

Kembali ke Liga Champions berarti ada tuntutan lebih besar ketimbang musim lalu. Chelsea butuh skuat lebih dalam dan lebih berkualitas untuk menangani empat kompetisi di satu musim.

Sejauh ini manajer Chelsea Antonio Conte sudah mendapatkan tiga pemain baru dari bursa transfer yakni Willy Caballero, Antonio Ruediger, dan Tiemoue Bakayoko. Jumlah itu akan bertambah tak lama lagi setelah Alvaro Morata dalam proses penuntasan transfer dari Real Madrid.

David Luiz berharap di musim comeback ini, timnya bisa langsung bersaing secara kompetitif dengan timtim top Eropa lainnya, bahkan kembali ke final Liga Champions. Luiz berharap bisa mengangkat Si Kuping Besar lagi setelah 2012 lalu, di mana jadi terakhir kali tim Inggris juara Liga Champions sejauh ini.

“Saya ingin punya kesempatan untuk memenanginya lagi. Kami punya kans untuk itu musim ini. Jadi kami harus berjuang,” kata Luiz dikutip Standard.

“Memang tidak pernah mudah. Liga Champions itu kompetisi yang aneh. Anda perlu tiba di momen yang tepat dengan para pemain terbaik tak cedera, tak dihukum, di level terbaik.”

“Terkadang Anda melakukan hal menakjubkan di fase grup dan kemudian setelah itu, Anda kehilangan pemain terbaik atau mereka tidak berada di momen terbaik secara fisik. Ini adalah kompetisi level top, sehingga itu jadi pembeda. Kita lihat saja, semoga kami bisa tiba di momen yang tepat di level yang tepat,” imbuhnya.