Gary Cahill Jadi Kapten Baru Chelsea

Antonio Conte telah mengonfirmasi bahwa Gary Cahill akan menjadi kapten Chelsea yang baru. Cahill resmi menggantikan John Terry yang telah meninggalkan klub.

Tugas ini bukan hal yang baru bagi Cahill. Dia sudah menjalankan peran tersebut sejak musim lalu karena Terry sangat jarang dimainkan oleh Conte. Secara otomatis, ban kapten The Blues pun lebih sering melingkar di lengan Cahill daripada lengan Terry.

Namun, Cahill akan mengemban jabatan kapten secara permanen mulai musim depan menyusul hengkangnya Terry ke Aston Villa belum lama ini.

“Saya pikir sudah tepat untuk lanjut dengan Cahill, jika dia main, sudah tepat dia kaptennya,” ujar Conte, manajer Chelsea, seperti dikutip London Evening Standard.

“Kenapa? Karena dia sudah main di Chelsea selama bertahuntahun dan menjalani banyak pertandingan dan memperlihatkan karakteristik yang bagus,” jelas Conte.

“Saya pikir kami juga bisa memiliki kaptenkapten lainnya. Bisa saja (Cesar) Azpilicueta, (David) Luiz, dan di masa depan bisa saja Thibaut Courtois, Cesc Fabregas,” tuturnya.

“Saya pikir setiap pemain harus meningkat dalam hal ini (menjadi sosok penting di ruang ganti) dan memahami bahwa mereka harus lebih bertanggung jawab karena kami kehilangan pemainpemain besar dan kami sekarang perlu menemukan pemainpemain baru untuk menciptakan fundamental ini untuk Chelsea. Menciptakan basis ini sangat penting untuk sukses kami di masa depan,” kata Conte.