MU Memang Butuh Penyerang Seperti Lukaku

Manchester United dinilai sudah melengkapi kepingan puzzlenya dengan mendatangkan Romelu Lukaku. Dia karakter yang dibutuhkan Setan Merah di lini serang.

MU mendatangkan Lukaku dari Everton dengan nilai transfer sebesar 75 juta pound sterling di musim panas ini. Penyerang internasional Belgia itu diproyeksikan sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic yang tak diperpanjang kontraknya.

Lukaku tentu saja sudah teruji di Premier League. Dalam lima musim terakhir, pemain 24 tahun itu sudah selalu mencetak dua digit gol. Musim kemarin Lukaku bikin 25 gol untuk Everton dari 37 pertandingan, torehan terbaiknya di liga sejauh ini.

Gelandang MU Ander Herrera antusias dengan bergabungnya Lukaku. Menurutnya Lukaku telah melengkapi kebutuhan di lini serang, yakni penyerang yang tangguh, bisa menahan bola, dan tajam dengan kaki maupun kepala.

“Kami punya banyak pemain seperti Micki (Mkhitaryan), Marcus (Rashford), dan Anthony (Martial), yang sangat bagus dalam duel satu lawan satu. Tapi kami perlu pemain bertipe seperti Romelu,” kata Herrera kepada MUTV.

“Dia kuat dan bisa menahan bola untuk kami. Terkadang, ketika Anda bertahan, Anda bisa menjaga bola dan dia bisa menahannya untuk Anda, jadi yang dia lakukan untuk kami itu masif.”

“Sangat sulit merebut bola darinya. Jadi dia akan sangat penting untuk kami,” tandasnya seperti dikutip Soccerway.