Morata Belum Tampil, Batshuayi Unjuk Gigi

Chelsea belum bisa menurunkan Alvaro Morata kala menghadapi Arsenal di laga pramusim. Tapi Chelsea punya Michy Batshuayi yang masih bisa diandalkan.

Chelsea baru saja menuntaskan transfer Morata dari Real Madrid, Sabtu (22/7/2017) dinihari WIB. Striker asal Spanyol itu dikontrak selama lima tahun.

Namun Morata tak bisa langsung dimainkan saat Chelsea menghadapi Arsenal dalam laga uji coba pramusim di Beijing National Stadium, Sabtu (22/7/2017) malam WIB. Morata baru akan bergabung dengan rekanrekannya dalam lanjutan pramusim di Singapura.

Tampil tanpa Morata, Chelsea memetik kemenangan 30 atas Arsenal. Batshuayi mencuri panggung dengan mencetak dua gol untuk The Blues.

Keunggulan Chelsea dibuka oleh aksi Willian di menit ke40. Tendangan kaki kanannya meluncur deras ke gawang David Ospina.

Dua menit berselang, Batshuayi menggandakan kedudukan. Sepakan kaki kirinya membuat Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 20 atas rival sekotanya.

Di babak kedua, Batshuayi lagilagi beraksi. Mendapat umpan tarik Marcos Alonso, striker berusia 23 tahun itu langsung menyepak bola dari luar kotak penalti yang kembali merobek gawang Ospina. Kemenangan 30 Chelsea akhirnya bertahan.

Tampil impresif, Batshuayi dapat pujian dari Antonio Conte. Manajer asal Italia itu pun berharap Batshuayi bisa mempertahankan konsistensinya.

“Musim lalu jadi musim yang sulit untuk Batshuayi, tapi jangan lupa dia mencetak gol yang sangat penting untuk memberi kami gelar. Saya pikir musim lalu dia sedikit kesulitan sebab memang tidak mudah bermain di Premier League, liga yang menguras fisik dan sangat kuat,” Conte menuturkan seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Setelah semusim, dia semakin membaik dan berkembang. Saya dan semua staf ingin meningkatkan semua pemain dan Batshuayi adalah pemain muda dengan potensi hebat. Penting baginya dan kami untuk terus seperti ini, dia bisa memahami apa yang saya inginkan.”

“Bagi saya striker sangatlah penting, dia adalah contohnya. Jika dia tetap berada di posisi yang tepat, akan mudah bagi kami dan juga tim memainkan sepakbola dengan baik,” manajer Italia itu berharap.

Setelah Diego Costa sudah tersisih dari skuat utama, Bathsuayi praktis tinggal bersaing dengan Morata di lini depan Chelsea musim depan. Musim lalu, striker berusia 23 tahun itu mencetak sembilan gol dari 28 kali penampilan di semua kompetisi.