Lukaku Cetak Gol, MU Kalahkan Real Salt Lake 2-1

Manchester United memetik kemenangan lagi pada laga pramusim. The Red Devils mengalahkan Real Salt Lake dengan skor akhir 21, Romelu Lukaku mencetak satu gol.

Saat menjalani pertandingan di Rio Tinto Stadium, Sandy, Utah, Selasa (18/7/2017) pagi WIB, manajer MU, Jose Mourinho menurunkan susunan pemain yang berbeda dibandingkan laga pertama saat mengalahkan Los Angeles Galaxy.

Dua pemain anyar, Lukaku dan Victor Lindelof, dipasang menjadi starter. Sementara di bawah mistar gawang, Joel Pereira dipercaya mengawali pertandingan.

Sementara di posisi bek, Timothy FosuMensa, Eric Bailly, Daley Blind, dan Phil Jones yang dipilih menjaga jantung pertahanan.

Untuk lini tengah, Michael Carrick, Scott McTominay, Paul Pogba, dan Jesse Lingard uang diberi kepercayaan. Lukaku dipasrahi tanggung jawab menjadi target man.

MU kebobolan lebih dulu pada menit 24. Luis Silva menerima umpan dari Jefferson Savarino, memenangi perebutan bola dengan Phil Jones, lalu memasukkan bola ke dalam gawang MU.

MU merespons dengan cepat gol itu, Mereka mencetak gol lewat Mkhitaryan. Kerjasama apik antara Lingard, Lukaku, dan Mkhitaryan yang membidani gol balasan Setan Merah itu.

Lingard melakukan kerjasama satudua dengan Lukaku di muka kotak penalti Real Salt Lake, lalu mengirim umpan terobosan. Mkhitaryan bisa menyelesaikan peluang itu dengan jitu.

MU berbalik unggul pada menit 38. Mkhitaryan yang mengirim umpan tarik ke depan kotak penalti Real Salt Lake. Lukaku bisa menguasai bola, mengecoh pemain belakang dan kiper lalu memasukkan bola ke gawang. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Mu unggul 21 saat turun minum.

MU mengganti semua pemainnya di babak kedua. Sergio Romero dipercaya mengisi posisi penjaga gawang. Antonio Valencia, Chris Smalling, Eric Bailly, dan Matteo Darmian menempato posisi empat bek.

Sementara itu, lini tengah diisi Ander Herrera, Andreas Pereira, Marouane Fellaini, Juan Mata, dan Anthony Martial. Marcus Rashford mengisi posisi striker.

Martial mendapatkan peluang pada menit ke57, tapi sepakannya diblok oleh pemain Real Salt Lake, Marcelo Silva. Sembilan menit berselang, usaha Martial juga belum membuahkan hasil.

MU harus bermain dengan 10 pemain setelah Valencia mendapat kartu merah pada menit ke68. Dia melakukan pelanggaran keras pada Sebastian Saucedo.

Real Salt Lake mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di lapangan pada menit ke74. Luke Mulholland melakukan percobaan, tapi masih belum membahayakan gawang yang dikawal Romero.

Pada sisa pertandingan tak ada gol tambahan, MU memenangi laga kedua pramusim atas Real Salt Lake dengan skor akhir 21.